Sebuah burung besi yang besar dan dengan berat kira-kira 130 hingga 160 ton mampu untuk terbang menyentuh langit biru, bagaimana bisa?

Yap sebuah pesawat udara agar dapat mengangkasa membawa para #SahabatBaliAirport bepergian membutuhkan gaya angkat yang lebih besar dari gaya gravitasi bumi. Untuk dapat terus melaju saat di udara pesawat dibantu oleh engine pesawat yang mengasilkan gaya dorong yang sangat besar baik dari mesin baling-baling atau mesin jet pesawat. Sebuah pesawat dapat menyedot sekitar 57 juta liter udara yang kemudian didorong kebelakang sebagai tenaga untuk dapat melaju di udara hingga sampai di tempat tujuan.

Dan satu lagi desain atau style pesawat terbang yang aerodinamis juga sangat mempengaruhi laju di udara karena semakin cepat kecepatan pesawat diudara akan semakin besar pula gaya hambat udara dan akan membebani kinerja engine pesawat.

#BaliAirportUpdates #BaliAirport #NgurahRaiAirport #Bali #baliairportdiaries #BaliAirportToday #IGustiNgurahRaiInternationalAirport #Airportlife #airportdiary #Airside #Avgeek #Aviation101 #Jetstar #balisky #baliairport101


Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *