#SahabatBaliAirport, hari Senin (23/03) siang kemarin, apron #BaliAirport kedatangan tamu yang cukup asing. .

Usut punya usut, ternyata pesawat dengan warna dominan putih, merah, dan biru ini adalah punya maskapai LOT Polish Airways, flag provider dari Polandia. Pesawat berjenis Boeing 787-Nine Dreamliner ini datang dari Warsawa, ibukota Polandia ke Bali, untuk menjemput sejumlah penumpang dari Bali untuk kembali ke Polandia.

Penjemputan ini adalah merupakan bagian dari misi evakuasi dan bantuan kemanusiaan terkait pandemi COVID-19 yang terselenggara berkat kerjasama Kementerian Luar Negeri RI @kemlu_ri dengan sejumlah negara, di antaranya adalah Cina, Kamboja, Polandia, Lithuania, dan sejumlah negara Eropa lain.

Selain bertujuan untuk menjemput WNA yang masih ada di Bali, pesawat dengan nomor penerbangan LO8535 ini juga turut mengangkut 6 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya bekerja di Polandia untuk kembali pulang ke Indonesia.

Pesawat tersebut kembali pulang ke Bandara Frederic Chopin di Warsawa pada Selasa (24/03) pagi pukul 07.50 WITA dengan mengangkut sebanyak 284 penumpang, dengan menggunakan nomor penerbangan LO8536.

Selain pemulangan dan penjemputan warga negara dari negara tertentu, bantuan logistik berupa peralatan medis juga menjadi pokok dari kerjasama internasional dengan berbagai negara tersebut. .

#SahabatBaliAirport, pada masa pandemi seperti ini, kerjasama dan sinergi antar individu, instansi, hingga pemerintah negara di dunia memang sangat dibutuhkan untuk dapat mengatasi krisis yang diakibatkan oleh pandemi international COVID-19. Indah, ya?

#BaliAirportUpdates #BaliAirport #NgurahRaiAirport #Bali #lotpolishairlines #lawancorona #lawancovid19 #coronavirus #covid19 #viruscorona #corona #instaaviation #aviationlovers #boeing787 #boeinglovers #aircraftphotography #instaaviation #aviationdaily #airportdiaries #airportlife


Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *