Halo, #SahabatBaliAirport! Tahukah kamu kalo setiap bandara itu diklasifikasikan berdasarkan komponen fasilitas dan kegiatan operasional, termasuk di dalamnya fasilitas PK-PPK (Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan)? .

Nah, klasifikasi bandara berdasarkan fasilitas PK-PPK ini dibedakan menjadi 10 kategori, yaitu kategori I sampai kategori X. #BaliAirport sendiri memiliki standar pelayanan di kategori IX, dengan kapasitas penyediaan air untuk fasilitas PK-PPK minimal sebesar 24.300 liter.

Selain diawaki oleh personel ARFF yang cakap dan memiliki kemampuan berstandar tinggi dalam penyelamatan kecelakaan penerbangan baik di darat maupun di air, #BaliAirport juga memiliki fasilitas kendaraan pemadam kebakaran berstandar internasional, lho! .

Saat ini, #BaliAirport punya four kendaraan foam smooth yang siap mengawal keselamatan penerbangan. .

Oiya, para personel ARFF juga dituntut untuk dapat memberikan pertolongan pertama dengan standar waktu yang sangat tinggi, lho! Jika terjadi kebakaran atau kecelakaan, personel ARFF harus sudah tiba di lokasi untuk memberikan penanganan di bawah three menit!

Pasti banyak di antara #SahabatBaliAirport yang bercita-cita bergabung menjadi personel ARFF di #BaliAirport dan @ap_airports, ya? .

#BaliAirportUpdates #BaliAirport #NgurahRaiAirport #Bali #ARFF #PKPPK #arffindonesia #pemadamkebakaran #firefighter #fireman #fireapparatus #airportsafety #BaliAirport101 #aviation101 #airportdiaries #airportlife


Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *